Senin, 16 Januari 2017

Osaka Castle


Menelusuri Jejak Peradaban Dinasti Toyotomi
di Osaka Castle


Selain Umeda Sky Building, Anda bisa juga bisa mengunjungi ikon bersejarah Osaka, yaitu Osaka Castle. Adapun akses bagi  menuju ke tempat ini dengan naik Osaka Loop Line selama 9 menit dari Stasiun Osaka dan turun di Stasiun Osakajo Koen, lalu berjalan kaki. Anda bisa naik Osaka Loop Line dengan menggunakan Japan Rail Pass.
Kastil Osaka sendiri merupakan simbol kejayaan pada era pemerintahan Toyotomi Hideyoshi, salah satu figur penegak sejarah bangsa Jepang yang dikenal sangat menyukai emas. Sehingga  tak heran banyak sekali alat perang, bangunan, dan furniture yang dibangun dari emas pada masa pemerintahannya. Hingga suatu hari, Toyotomi memerintahkan seorang master upacara minum teh, yaitu Rikyu Sen, untuk membuat bagian luar Kastil Osaka dilapisi dengan emas.


Selain itu, Kastil Osaka juga merupakan ladang perang para bangsawan yang saling 
memperebutkan kekuasaan pada saat itu. Sehingga tak heran apabila kastil ini beberapa kali mengalami kerusakan akibat adanya peperangan, tetapi pemerintahan yang baru selalu melakukan rekonstrusi (perbaikan). 
Kastil Osaka yang merupakan peninggalan bersejarah semakin ditegaskan dengan bangunannya yang tak lain adalah benteng pertahanan. Hal ini terlihat jelas dari desain bangunannya yang tinggi dan kokoh. Sebuah jembatan juga dibangun untuk menghubungkan luar parit dan bangunan utama kastil. Sungai yang berada di sekeliling kastil juga semakin memperindah lansekap ditambah hadirnya perahu wisata yang berlalu-lalang mengantar para wisatawan yang berkeliling di kawasan Kastil Osaka.
Masuk area kastil, Anda akan disuguhkan dengan jalanan berbatu berupa undakan dengan pemandangan spektakuler di depan menara utama. Di tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat istirahat bagi Anda yang merasa kelelahan sembari menikmati bekal yang Anda bawa.

Di sini, Anda bisa naik Gozabun kapal tradisional Jepang untuk mengelilingi Kastil. Menariknya, perahu tradisional Jepang yang berwarna keemasan ini tidak akan melaju di atas laut ataupun sungai, tetapi melaju di atas parit. Anda akan diajak untuk menjelajahi setiap sudut dari Kastil Osaka selama 20 menit. Tarif yang ditawarkan untuk bisa menikmati fasilitas Gozabune ini ialah dewasa (1.500 yen), SD-SMP/anak-anak (750 yen), dan di atas 65 tahun/manula (1.000 yen). 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar