Senin, 16 Januari 2017

Dotonbori Osaka

Dotonbori Surga Street Food di Osaka




SELAIN Kastil Osaka dan Umeda Sky Building, tempat yang tak boleh dilewatkan saat berkunjun ke Osaka adalah Dotonbori, kawasan  yang tak pernah sepi pengunjung. Ada bisa menikmati keindahan sungai Dotonbori-Gawa, terutama di waktu malam.
Untuk menuju ke tempat ini, dari stasiun Osaka dengan mengambil Osaka Loop Line ticket, naik kereta bawah tanah ke stasiun Namba atau Nipponbashi. Dotonbori tidak jauh dari sana. Lampu neon dan obrolan tiba-tiba dari wisatawan Taiwan dan Korea mungkin pertanda bahwa Anda telah menginjakkan kaki di jalan yang terkenal membentang di sepanjang kanal Dotonbori.
 Tempat ini menyajikan pemandangan pertokoan yang menjual aneka jenis suvenir, aksesoris, dan pernak-pernik,  berbaur dengan restoran yang banyak menjual makanan khas Osaka, seperti takoyaki, okonomiyaki, dan ramen.  Tempat ini bisa dikenali dari simbol Glico Running Man dan kepiting Kani Doraku.  Tepat di samping Glico man di sisi Dotonbori yang ramai merupakan jalan yang penuh sesak. Atmosfer terasa sangat hidup dan bersemangat, dengan kerumunan orang-orang yang datang untuk makan atau mengambil foto.


Nuansa Dotonbori dianggap berhasil dalam memadukan kehidupan para penduduknya tanpa mengurangi nilai pariwisatanya. Kawasan ini menjadi semakin menarik kala memasuki malam hari, di mana kawasan Dotonbori akan bermandikan cahaya neon. Disini juga terdapat kanal seperti di Venice yaitu Dotonbori canal. Disediakan perahu sedang untuk mengelilingi kanal tersebut. Terdapat 2 jembatan yang terkenal yaitu Dotonbori bridge dan Ebisu Bridge. Ada bisa menikmati keindahan sungai Dotonbori-Gawa, terutama di waktu malam.


DI tempat ini merupakan surganya street food. Aneka Kushi-katsu  atau berarti sate goreng dan mereka tersedia dalam berbagai bahan yang ringan dilapisi tepung roti dan kemudian digoreng.  Ada juga takoyaki yang berarti gurita panggang, dan sebenarnya adalah adonan dengan potongan tentakel gurita di dalamnya. panggangan memiliki cetakan semi-bulat, dimana koki terampil memanuver adonan sampai itu berbentuk bola penuh. Biasanya, bit jahe merah, daun bawang, dan mini puff goreng ditambahkan ke dalamnya. Disajikan dalam perahu kertas di porsi minimal 6,berukuran sebesar bola golf takoyaki diberikan dengan mayones, saus cokelat, peterseli kering dan katsuobushi bonito flakes. Dan yang tak kalah populer adalah Tai, kue berbentuk ikan air tawar adalah camilan lezat. Rasa tradisional kacang merah dan kentang manis, tapi versi kontemporer termasuk custard, cokelat, dan bahkan daging dan keju. Anda tahu itu adalah Taiyaki yang baik ketika adonannya harum, kerak tipis, dan mengisi meluas sebagian ke ekor. Sementara baik sebagai camilan, Taiyaki juga dessert yang fantastis untuk melengkapi makan malam.Selain makanan di atas, juga terdapat makanan lain seperti pancake, ice cream, waffle, burger.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar