Selasa, 27 Desember 2016

3 Cara Menuju Odaiba

Bisa Dicapai Dengan Jalan Kaki


Ada tiga cara menuju Odaiba, meski naik Yurikamone paling mengasyikkan, namun dua cara lainnya tak kalah menantang.

* Naik Yurikamome
Yurikamome adalah kereta otomatis dengan ban karet, yang melewati jalur kereta di ketinggian. Menghubungkan stasiun JR Shimbasi dan Stasiun Daiba, kereta berangkat setiap beberapa menit dengan waktu tempuh sekitar 15 menit untuk menuju Odaiba. Asiknya, naik Yurikamome ini ketika melewati Rainbow Bridge dan mendekati Odaiba, akan terlihat pemandangan cantik pelabuhan dan pantai Tokyo. Usahakan duduk di bagian depan kereta untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna. Naik Yurikamone merupakan cara pergi ke Odaiba paling menyenangkan.




* Dengan Perahu
Ada perahu Tokyo Water Bus yang beroperasi antara Odaiba Seaside Park dan Hinode Pier. Jarak tempuhnya sekitar 20 menit dan harganya 480 Yen, satu sampai dua kapal per jamnya. Ada juga perahu yang menghubungkan Asakusa dan Odaiba secara langsung namun lebih jarang. Dari Asakusa memerlukan waktu 50 menit dengan harga tiket 1560 Yen.




* Dengan Jalan Kaki

Cara ini mungkin melelahkan, tetapi ini adalah cara yang terbaik jika ingini menikmati sensasi menyeberang Rainbow Bridge dengan jalan kaki. Dengan jalan kaki bisa menikmati pemandangan cantik Odaiba dan Tokyo dengan puas. Hanya memerlukan waktu sekitar 30-45 menit untuk menyeberang ke Odaiba dengan berjalan kaki. Jalan kaki bisa dimulai dari jalur pejalan kaki di dekat Stasiun Shibaura-futo. Perlu diingat, jalur pejalan kaki hanya dibuka pada jam – jam tertentu seperti jam 09:00 – 21:00 pada bulan April hingga Oktober. Jam 10:00 – 18:00 pada bulan November hingga Maret. Pada kondisi cuaca buruk, jembatan akan ditutup untuk pejalan kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar