Selasa, 14 Agustus 2018

The Sands Sky Park Singapura


Meneropong Singapura  dari  ‘’Taman Langit’’

            Tak hanya Gardens by The Bay, di sekitar Marina Bay Sands terdapat beberapa tempat  yang asyik untuk dikunjungi. Salah satunya The Sands SkyPark. Di sini Anda bukan saja bisa menikmati keindahan panorama Singapura tetapi juga merasakan teknologi dan arsitektur modern  yang menawan. 


The Sands SkyPark merupakan karya struktural yang unik, dirancang oleh arsitek visioner Moshe Safdie, membentang di atas tiga tower hotel Marina Bay Sands dengan tinggi 200 meter.
Panjangnya sedikit lebih tinggi dari tinggi menara Eiffel atau sekitar empat setengah kali ukuran A380 Jumbo Jets, dengan luas 12.400 meter persegi. SkyPark Sands dapat menampung hingga 3.900 orang.
            Skypark Observation Deck terdiri dari hotel dan tempat terbuka untuk melihat seluruh view Singapura dari lantai 57 menjadi tujuan wisatawan datang ke sini. Ada juga Skypark Invinity Pool, kolam renang di atas atap yang terbesar di dunia. Tiket masuk ke Skypard Observation Deck tidak termasuk untuk masuk ke Invinity Poolnya. Jika Anda menginap di Hotel Marina Bay Sands, gratis masuk ke kolam renang yang viewnya menatap seluruh Singapura ini. Pemandangan dari kantilever (Skypark Observation Deck) memang sangat luar biasa. Dengan luas 1,2 hektar dengan bentangan yang lebih jauh dari menara Eiffel dan ketinggiannya mampu melihat seluruh view Singapura 360 derajat tanpa halangan. Terlihat panorama teluk Marina, gedung-gedung pencakar langit dan gedung-gedung arsitektur, Super Tree Grove, terlihat juga Gardens By The Bay dari atas. Mayoritas turis mancanegara ada di situ.


            Bagaikan ‘surga’ di atas langit, Sands SkyPark dilengkapi dengan taman-taman indah yang merupakan rumah bagi 250 jenis pohon dan 650 jenis tanaman.  Untuk bisa bersantai dan menikmati view Singapura 360 derajat, Anda harus merogoh kocek  tiket  untuk dewasa S $ 20 dan untuk anak-anak usia 2-12 tahun harga ticketnya S $ 14. Sedangkan harga ticket untuk warga lanjut usia S $ 17.
            Cara mencapai Sands SkyPArk bisa melalui Padang dan Old Supreme Court. Jika naik bis # 960, bisa melalui depan Blok 127 Jalan Pending, kemudian turun di Pan Pacific Hotel sekitar Marina Square. Ongkos menggunakan CEPAS (ez-link) card S $1.41 atau bayar tunai S $1.70. Waktu tempuh 45 menit. Jika melalui Padang dan Old Supreme Court, akan melewati Esplanade Bridge dan Esplanade (gedung beratap seperti kulit duren).





1 komentar:

  1. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 14 Februari 2020 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Hingga Ratusan Juta Rupiah !!!

    BalasHapus